Monday, February 9, 2009

Pojok Doa

"Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat, ketuklah maka pintu akan dibukakan bagimu. Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetuk, baginya pintu dibukakan. Jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di surga! Ia akan memberikan yang baik kepada mereka yang meminta kepada-Nya."(Mat 7:7-11; Luk 11:9-13).


Doa permohonan merupakan sarana untuk menyelaraskan keinginan kita dengan keinginan Allah, sebagai sarana untuk mencapai persatuan dengan Allah yang adalah sumber kehidupan kita, dan bukan menjadikan Allah sebagai alat untuk memenuhi keinginan-keinginan kita. Dengan kesadaran ini, kita dapat dengan yakin menyampaikan semua permohonan kita kepada Allah, bukan karena dia akan mengabulkannya menurut keinginan kita, tetapi karena kita menyerahkan seluruh keinginan kita untuk dibentuk oleh-Nya. (Daniel Pane)

Doa bukanlah sekedar untaian kata-kata atau sebuah permintaan kepada Allah. Doa merupakan "nafas iman", ungkapan diri, gambaran relasi atau hubungan kedekatan kita pada Tuhan.

Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apa pun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.~Filipi 4:6

Tuhan Yesus Kristus kami mau berdoa kepadaMU karena kami tahu Engkaulah yang patut kami sembah, oleh karena itu semoga doa yang kami panjatkan ini boleh dikabulkan dan didengarkan olehMu. Bagaimanapun, rencanaMu lah yang akan terjadi. Amien.

"Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu." (Matius 11:28)

Kirim Doa-doa permohonan dan doa syukur kamu ke ngkpa.medantimur@gmail.com, dan mari kita mendoakan bersama doa-doa tersebut dalam kebersamaan dan Kasih Kristus.
Doa Permohonan ======= Doa Syukur

0 comments: