Saturday, February 28, 2009

TERKUTUKLAH ISRAEL!!???


Aku akan memberkati orang-orang yang memberkati engkau, dan mengutuk orang-orang yang mengutuk engkau, dan olehmu semua kaum di muka bumi akan mendapat berkat." (Kej 12:3)

Tidak banyak penduduk Indonesia yang tahu bahwa Israel tidak ada sangkut pautnya dengan agama Kristen. Indoktrinasi yang ngawur bagaikan credo yang dipatenkan di dalam otak umat yang tidak tahu apa-apa dan kemudian mengklaim bahwa Israel musuh orang muslim terlanjur merasuk dan kemudian dendam kesumat sebagai dampak negative dari pengetahuan dangkalnya! Namun kalau orang mau jernih berpikir dan santun bertutur kata seharusnya tahu bahwa Israel penduduknya terdiri dari 3 agama Islam, Yahudi dan Kristen! Terbesar Yahudi dan kemudian Islam baru Kristen!


Setahu saya yang menyaksikan langsung kehidupan beragama disana, rukun-rukun aja tuh... tidak ada sedikitpun silang pendapat atau adu argumentasi apalagi ribut soal agama... no way.. Pemerintah Israel sungguh menjunjung harmoni keagamaan dengan baik! Bila Jumat jalan-jalan diseputar Mesjid dipersiapkan untuk ibadah orang muslim... mereka bisa bebas bekerja alias libur.... Demikian juga hari sabtu ... hotel-hotel penuh orang-orang Yahudi beribadah ... sementara Kristen dan islam bahu membahu melayani orang Yahudi! Demikian hari minggu Kristen ibadah sementara Islam dan Yahudi bekerja dengan baik! Dan ini berlangsung di negeri yang aman sekali!

Namun yang ada sekarang indoktrinasi yang salah banyak orang berpikir bahwa yang namanya Israel yang hubungannya dengan orang Kristen dan sudah pasti musuh muslim! Entah setan mana yang meng"goblok"an negeri yang santun ini menjadi liar dan yang seolah-olah dimatanya agamanya terusik oleh ulah Israel dengan borbardirnya!

Belum lagi di bumbui politik, orang-orang tertentu mencari kesempatan mengumpulkan massa! Partai ramai-ramai demo seolah-olah melakukan hal yang paling benar padahal dampak dari demo, teriakan-teriakan, hujatan dan sumpah serapah, kutuk dan sederetan makian sungguh-sungguh menyedot energy, dana, tenaga! Tidak banyak yang dihasilkan! Serangan demo itu hampir-hampir nihil dengan pulang kelelahan teriakan-teriakan yang tidak punya arti apa-apa! Namun yang pasti moment Israel ini banyak pejabat yang carmuk.... Dimata rakyatnya! Bukankah kelas pejabat satu kata saja punya arti penting? Ada lembaga Negara, yang akses langsung ke Luar negeri entah PBB, USA dll kalau Resolusi kelas dunia saja tidak ada effek? Terus suara kita? Nol besar!

Israel oh... Israel terkadang memang resek ....... Logikanya negeri yang sama-sama kecil Palestina makan saja susah di borbardir demi mencari si biang kerok Hamas! Celakanya Hamas pintar bikin ulah dulu dengan mengirim rudal... cari gara-gara.. sesudah itu ia lari ngumpet dikalangan penduduk, tempat ibadah... lari ditengah-tengah ibu-ibu dan anak-anak yang menyusu kalau kena amukan serangan balik maka Hamas akan gampang membuka mata dunia bahwa Israel kejam, sadis, tanpa perikemanusiaan ! Israelpun tidak pernah ambil pusing bagaikan mantan Presiden Suharto memberantas PKI maka dimanapun PKI berada di kejar dan dibantainya!

Israel yang penduduknya sangat sedikit benar-benar di proteksi, jangankan mati , satu tentaranya hilang dicari sampai ketemu, kalau sampai mereka sakit segera di rawat .. VVIP supaya bisa tugas menjaga keamanan negerinya! Mereka remaja-remaja tanggung terkadang saya lihat belum cukup umur sudah harus jadi wajib militer! Dilatih... dipersenjatai... diajar sedemikian rupa supaya bisa eksis jadi tentara professional, benar-benar satu jiwa sangat berharga, maklum penduduknya sedikit! Satu tentara bagi negeri ini adalah asset termahal dan berharga! E.....e...e...satu saja mati gara-gara rudal scud... ya ngamuk .... Udah sedikit dimatiin lagi! Udah dirawat baik-baik ... diam-diam nggak ada hujan nggak ada gledek . Hamas iseng mengirimkan rudal .. itulah yang bikin Israel ngamuk!

Negeri - Paman Abraham ini rawan kutukan sebab memang Israel negeri yang di setting untuk dikutuk oleh dunia bahkan bukan itu saja melainkan akan menjadi sasaran empuk tentara-tentara dunia merasuk dan menyerang Israel. Israel akan membuat pening umat seluruh dunia (Zak 12:2) Memang Tuhan sedang menjalankan programNya agar semua mata dunia melihat ke Israel bahkan seluruh dunia di setting untuk melawan Israel (Zak 14:2). Orang harus jernih berpikir tidak asal pakai otot tapi pakai otak! Negeri Palestina bukan semua muslim tetapi Kristennya 30 persen belum kepercayaan lain! Jangan sedikit-dikit disangkutpautkan dengan agama seolah-olah agama tertentu merupakan zimat yang memacu andrealin massa untuk kompak mengeluarkan sumpah serapah

Dari keMahaTahuanNya, Allah pencipta langit dan bumi ribuan tahun lalu telah memberikan ultimatumnya kepada negeri paman Abraham ini! Negeri yang sudah terbiasa main dengan kutuk! Sejak Balak nervous menghadapi tentara Israel maka Ia minta Bileam untuk mengutuknya (Bil 22) Namun selalu ada saja bahwa Ia mengganti kutuk menjadi berkat! Israel semakin dikutuki tidak malah jera sebab mereka percaya TuhanNya sanggup mengubah kutuk itu menjadi berkat!

Namun Israel kena batunya ketika menolak Yesus Kristus sebagai Mesias, ia sedang bermain-main dengan kutuk yang sebenarnya, Matius 27:25 mengatakan : "Dan seluruh rakyat itu menjawab: "Biarlah darahNya ditanggungkan atas kami dan atas anak-anak kami!" Sejak penyaliban dan penolakan Israel kepada Mesias maka Israel menjadi bulan-bulanan Negara-negara tetangga darah selalu tertumpah sampai Holocoust! Tidak heran mereka meninggalkan tanah perjanjian yang selanjutnya ditempati orang Palestina dan kemudian mengklaim menjadi miliki pusaka!

Namun negeri mungil itu kembali di tangan Israel dengan sejarah khusus dan terus melaju tidak pernah lekang oleh panas dan tak lapuk oleh hujan tetap eksis meski ditengah dentuman meriam, roket dan martir yang berseliweran bak meteor jatuh! Negeri yang minim penduduk ini gampang marah bila ada yang coba-coba mengusiknya, apalagi diketahui bahwa oleh ulah orang yang tak bertanggung jawab penduduknya ada yang mati!

Tuhan sendiri tahu pasti bahwa negeri pilihanNya itu akan menjadi sasaran kutukan bagi banyak bangsa maka ultimatum yang Allah berikan bahwa Ia akan tetap konsen pada ucapanNya kepada negeri yang satu ini! Tidak peduli sesalah dan seberdosa apapun Israel tetaplah umat pilihan Tuhan! Memang harus diakui tidak akan menemukan titik temu konflik di Timur Tengah sebab disitulah settingan kedatangan Yesus ke dua kali!

Israel menglaim tanah-tanah mereka adalah milik Israel sebab secara theologies Allah telah berjanji, Kejadian 15:18 mengatakan : "Pada hari itulah TUHAN mengadakan perjanjian dengan Abram serta berfirman: "Kepada keturunanmulah Kuberikan negeri ini, mulai dari sungai Mesir sampai ke sungai yang besar itu, sungai Efrat: inilah Janji yang di pegang Israel bahwa Ia yang memberikan tanah Perjanjian! Namun bangsa Palestina tidak pusing mau secara theologies kek apa kek .... Yang penting secara geografis itu tanah mereka.... Ya..... nggak bakalan ketemu satu secara theologies yang sangat kuat di Israel apalagi kaum Yahudi yang memegang Taurat dan satu ayatpun tidak boleh hilang... sementara garis keras Palestina mengklaim secara geografis mereka merasa punya hak! Antara Theologis dan Geografis tidak ada titik temunya! Mau dikata apa hanya Tuhan yang akan ikut intervensi di dalamnya, PBB pun tidak akan sanggup!

Anak-anak Indonesia sudah diajari untuk mengutuk.... Mensumpah serapahi negeri pilihan ini namun harus dimengerti kalau memang itu settingan Tuhan biarlah Indonesia mengutuknya karena memang kepuasan jiwa orang Indonesia kalau sudah mengutuk! Sebenarnya ruginya apa penduduk Indonesia dengan kasus penyerangan ke Palestina? Kehilangan uangkah? Ada yang mati? Tidak bukan.. yang ada hanya sangkut pautnya secara spiritual yakni agama! Jika Tuhannya Palestina Kuat tidak perlu dibela Ia akan membela sendiri dan Israel akan menjadi bulan-bulanan negeri Palestina!

Namun harus dipertanyakan, mengapa Israel menyerang Palestina? Jangan juga kita salah sasaran kutukan sebab Israel memiliki ayat yang harus diakui belum di tip ex dari kitab Taurat dan Alkitab... ultimatum itu berbunyi Aku (Tuhan) akan mengutuk siapapun yang mengutuk engkau... jangan sampai negeri yang sudah rusak oleh aneka bencana ini kembali menerima umpan balik sumpah serapah dan kutuk! Jika Alkitab itu benar maka negeri manapun yang mengutuk Israel akan menjadi terkutuk! Namun bagaimana mengungkapkan kekesalan karena ulah Israel? Lakukan apapun juga asal jangan mengutuk sebab Israel akan kebal kutuk! Bagi mereka semakin di kutuk semakin merasa diberkati! Bilangan 23:23 mengatakan : "sebab tidak ada mantera yang mempan terhadap Yakub, ataupun tenungan yang mempan terhadap Israel. Pada waktunya, akan dikatakan kepada Yakub, begitu juga kepada Israel, keajaiban yang diperbuat Allah:

Ditulis Oleh Pdt. Timotius Bakti Sarono,M.Th

0 comments: